Menjadi sukarelawan Klinik Umiyah

Relawan Merapi

Sedekah tidak harus berupa materi. Sedekah juga bisa berbentuk sumbangan tenaga. Klinik Umiyah memerlukan sukarelawan tidak tetap yang berfungsi membantu mengidentifikasi masyarakat dhuafa di Kabupaten Purworejo yang sakit namun tidak berobat karena kesulitan biaya. Sebagai sukarelawan tidak tetap, saudara cukup memasang mata dan telinga untuk mencari informasi apakah ada seseorang yang memerlukan pengobatan namun terhambat karena ketiadaan keuangan.

Apabila saudara menemukan seseorang yang memerlukan pertolongan, sebagai sukarelawan tidak tetap, saudara cukup mengkontak Bapak Drajad Setiono, MKes di 0813-2830-2545 atau lewat email di d_setiono@yahoo.co.id , atau bisa juga dengan membawa langsung pasien tersebut ke Klinik Umiyah. Bila ada kesulitan transportasi, Klinik Umiyah akan mencoba membantu dengan menyediakan ambulan gratis.

Bila Klinik Umiyah tidak mampu menangani, pasien tersebut akan dirujuk ke rumah sakit. Dalam hal perlu dirujuk, Klinik Umiyah akan membantu biaya pengobatannya. Klinik Umiyah akan bekerja sama dengan RSU dalam penanganan sisi medisnya.

Sukarelawan tidak tetap juga bisa dengan membantu masyarakat miskin yang sakit untuk mendapatkan kartu jamkesmas atau surat keterangan tidak mampu. Klinik Umiyah juga akan mengusahakan agar pasien mendapatkan keringanan biaya pengobatan bila harus dirujuk ke rumah sakit.

Sebagai Sukarelawan Klinik Umiyah (tetap atau tidak tetap), saudara akan mendapat imbalan langsung dari Allah swt. Klinik Umiyah tidak menyediakan imbalan apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.