Bukan sopir biasa

Oleh: Jamil Azzaini

Dikutip dari http://jamilazzaini.com/bukan-driver-biasa/

Hari Minggu lalu, saya menggunakan jasa taxi Silver Bird dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Bogor. Drivernya bernama Rudy. Sepanjang perjalanan kami ngobrol tentang banyak hal.

Rudy, bukan driver biasa...

Rudy yang pernah bekerja di Astra, Suzuki dan Yamaha di bagian produksi ini memiliki 4 orang anak. Salah satu anaknya menderita penyakit leukimia.

Berbagai cara pengobatan sudah ia lakukan, namun tak membuahkan hasil. Sampai suatu ketika ada yang menyarankan, “Jual saja rumahmu dan uangnya kamu sumbangkan.”

Rudy yang memang berharap anaknya sembuh, tanpa ragu melakukan saran itu. Walau ditentang oleh saudara dan teman-temannya, Rudi tidak bergeming.

Tidak lama setelah ia menjual rumahnya dan menyumbangkan semua hasil penjualannya ke berbagai pihak, ternyata ia menjadi pemenang sayembara berhadiah mobil yang nilainya dua kali lipat dari harga rumahnya. Bukan hanya itu, anak bungsunya yang mengindap penyakit leukimia pun sembuh. Dokter rumah sakit Kandang Sapi (Dr. Oen) di Surakarta yang merawatnya pun heran dan bingung atas keajaiban ini.

Rudy memang bukan driver biasa. Selain ia sangat yakin dengan kekuatan berbagi dan berbuat baik kepada orang lain, ia termasuk yang sangat serius mendidik anak-anaknya. Dua anaknya kini sudah bekerja di perusahaan ternama. Anak ketiganya kini sedang kuliah di negeri Paman Sam, Amerika Serikat mengambil jurusan Akuntansi.

Walau demikian, Rudy tetap tidak mau bergantung kepada anak-anaknya yang sudah bekerja. Ia membawa taxi di Jakarta, sementara istrinya di Solo berjualan makanan ringan yang omzetnya lumayan besar untuk ukuran usaha kecil menengah (UKM).

Pagi itu, saya mendapat ilmu luar biasa dari seorang driver taxi bernama Rudy. Belum puas mendapat curahan ilmu sepanjang perjalanan, saya mengajak lelaki ini sarapan. Di meja makan kembali saya mendapat “tamparan-tamparan” kecil dari lelaki lulusan STM ini.

Banyak orang yang tampaknya biasa tetapi kehidupannya luar biasa dan begitu mulia. Ia sangat percaya dengan Tuhan-nya. Ia sangat peduli dengan keluarganya. Ia menjaga diri dari meminta-minta.

Rudy, memang bukan driver biasa…

Salam SuksesMulia!

Salurkan zakat, infak, sedekah dan wakaf anda ke (1). Rekening Britama BRI Cabang Purworejo 0078-01-029420-50-3 atas nama Yaysan Islam Ummy, atau (2) Rekening Bank Mandiri KCP Purworejo 136-00-1075666-3 atas nama Yayasan Islam Ummy

About admin

Dr Gunawan Setiadi, adalah pendiri Yayasan Ummy.
This entry was posted in kisah inspiratif and tagged , , , . Bookmark the permalink.